Muzani: Struktur TKN Prabowo-Gibran Diumumkan Pekan Ini

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 31 Oktober 2023 | 20:56 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka segera diumumkan. Pengumuman struktur TKN itu kemungkinan sudah bisa disampaikan ke publik dalam pekan ini.

"Kami berharap dalam Minggu ini selesai seperti yang saya sampaikan Minggu lalu, dalam Minggu ini selesai dan meskipun mungkin belum keseluruhan, pokoknya sudah bisa kita umumkan dalam Minggu ini," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2023.

Muzani menyebut koalisinya juga akan mengajak Ridwan Kamil (RK) dan Khofifah Indar Parawansa untuk bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran. Dia menyebut sejauh ini Koalisi Indonesia Maju (KIM) terus menjalin komunikasi intensif dengan Khofifah dan RK.

"Kita juga mau narik, Bu Khofifah mau, mau kita, RK mau saya tarik, semua kita tarik. Komunikasi Bu Khofifah, komunikasi dengan Pak RK intensif, baik, akrab, hangat dan insyaallah dalam perjuangan dengan frekuensi dan semangat yang sama dengan kita," katanya.

Di sisi lain, Muzani belum bisa memastikan posisi Erick Thohir di TKN. Dia hanya menyebut Erick Thohir tengah fokus menyelesaikan tugas-tugasnya di pemerintahan.

"Mungkin Pak Erick akan berkonsentrasi pada tugas-tugas pemerintahan sebagai pembantu Presiden," ucap dia.

Muzani menyebut TKN akan dijalankan oleh orang-orang di luar pemerintahan. Mereka yang berada di struktur TKN merupakan orang-orang yang memiliki banyak waktu luang.

"Sementara TKN nanti akan dilaksanakan oleh orang-orang yang memiliki waktu lebih banyak untuk mengurusi kerja-kerja politik di tim pemenangan pemilihan Presiden," tegas dia.sinpo

Komentar: