50 Tewas dan 150 Terluka akibat Serangan Israel di Kamp Pengungsi Jabalia

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 01 November 2023 | 07:42 WIB
Israel (Pixabay)
Israel (Pixabay)

SinPo.id -  50 orang tewas dan 150 terluka setelah Israel menyerang kamp pengungsi Jabalia di jalur Gaza utara. AFP memperlihatkan rekaman video menunjukkan ada 47 mayat ditemukan di rerentuhan. 

"Lebih dari 50 orang tewas dan sekitar 150 orang terluka dan puluhan lainnya tertimbun rerentuhan," kata sebuah pernyataan kementerian seperti dilansir AFP, Rabu 1 November 2023. 

Sebuah pernyataan kementerian menyebutkan serangan itu merupakan upaya pembantaian keji Israel yang menargetkan sebagian besar rumah di kamp Jabalia di jalur Gaza utara.
Serangan dari Israel itu menghantam beberapa rumah di kamp tersebut.

Sementara itu, Militer Israel mengatakan serangan itu menargetkan komandan Hamas bernama Ibrahim Biari yang diduga terkait dengan serangan Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu.

"Penghapusannya dilakukan sebagai bagian dari serangan besar-besaran terhadap teroris dan infrastruktur teror milik Batalyon Jabalia Pusat yang telah mengambil kendali atas bangunan sipil di Kota Gaza. Akibat serangan tersebut sejumlah besar teroris yang berada di Biari tewas. Infrastruktur teror bawah tanah yang tertanam di bawah bangunan, yang digunakan oleh teroris, juga runtuh setelah serangan tersebut," bunyi pernyataan militer Israel tersebutsinpo

Komentar: