Prabowo Terima Deklarasi Dukungan Jaringan Induk KUD

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 05 November 2023 | 00:12 WIB
Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan dari Jaringan Induk Koperasi Unit Desa (KUD). (SinPo.id/Tim Media)
Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan dari Jaringan Induk Koperasi Unit Desa (KUD). (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan dari Jaringan Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Millenium Hotel Sirih Jakarta pada Sabtu, 4 November 2023.

Prabowo yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Induk KUD tiba di lokasi pukul 20.00 WIB. Hadir mengenakan baju safari, kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Ketua Umum Induk KUD, Herman Y. L. Wutun. 

Kehadiran Menteri Pertahanan di lokasi juga diwarnai yel-yel dukungan. Jajaran pengurus Induk KUD kemudian membacakan deklarasi dukungan yang dilanjutkan dengan penetapan Prabowo Subianto sebagai Ketua Dewan Pembina Induk KUD periode 2023-2028.

Prabowo mengaku bangga dapat mengemban amanah dari Jaringan Induk KUD yang menaungi koperasi unit desa yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Ia bahkan menyebut kepercayaan tersebut sebagai tugas suci yang akan diupayakan Prabowo sebaik-baiknya. 

"Saya menerima dukungan saudara sebagai penugasan yang suci. Saya menerima dukungan saudara-saudara sebagai suatu amanah," kata Prabowo. 

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengungkap tekadnya untuk menjalankan tugas yang telah diberikan kepadanya. Ia juga mengatakan siap bila harus menjadi instrumen atau alat untuk membangun Indonesia. 

"Saya mau menjadi alat untuk rakyat Indonesia. Saya mau menjadi instrumen, gunakanlah saya bersama tim saya untuk membangun Indonesia yang makmur. Itu tekad saya. Itu tugas saya," tegas Prabowo.sinpo

Komentar: