Menag Yaqut Ajak Masyarakat Salat Gaib untuk Rakyat Palestina

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 05 November 2023 | 11:24 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas (Sinpo.id/Ashar)
Menag Yaqut Cholil Qoumas (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghimbau dan mengajak agar seluruh umat muslim di Indonesia untuk melakukan Salat Gaib bagi rakyat Palestina yang wafat akibat serangan keji dari zionis Israel. 

Hal itu disampaikan Menag Yaqut ketika berorasi  dalam Aksi Bela Palestina yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Monumen Nasional (Monas), Minggu, 5 November 2023.

"Karena kita mencintai rakyat Palestina, saya hanya ingin mengajak Bapak dan Ibu sekalian, saudara-saudara saya untuk bersama-sama melakukan salat gaib bagi para syahid yang menjadi korban," ucap Yaqut didepan jutaan massa aksi Bela Palestina. 

Yaqut pun meminta seluruh rakyat Indonesia selalu dan terus mendoakan Palestina agar kemerdekaan yang mereka cita-citakan segera terwujud dalam waktu secepatnya. 

"Sekaligus mendoakan agar bangsa Palestina segera mendapatkan keadilan dan kemerdekaannya," katanya. 

Diketahui, MUI bersama ormas keagamaan yang tergabung dalam 'Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina' menggelar aksi damai solidaritas di Monas Jakarta, pada hari ini. 

Sebagian besar massa yang datang mengenakan pakaian putih dengan balutan aksesoris bernuansa bendera Palestina, mulai dari ikat kepala, syal hingga bendera.

Aksi bela Palestina ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Kemudian Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Presiden ke-10 dan 11 RI Jusuf Kalla, hingga Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina Din Syamsudin.


sinpo

Komentar: