Koalisi Indonesia Maju DKI Rancang Strategi Pemenangan Prabowo-Gibran hingga Tingkat RT

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 05 November 2023 | 20:55 WIB
Silaturahmi dan konsolidasi KIM DKI (SinPo.id/ Ashar)
Silaturahmi dan konsolidasi KIM DKI (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) DKI Jakarta menggelar silaturahmi dan konsolidasi di Hotel Sahid Jakarta, Minggu, 5 November 2023.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta  Ahmad Riza Patria mengatakan melalui silaturahmi tersebut partai-partai di KIM akan membagi tugas dalam pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Jakarta pada Pilpres 2024.

"Sebagaimana pesan ketua harian Pak Dasco. Pertama, agar melaksanakan silaturahmi di semua tingkatan. Hari ini kami di tingkatan provinsi kabupaten kota dan akan diteruskan. Pak Dasco juga menginstruksikan agar segera menyiapkan posko-posko pemenangan KIM. InsyaAllah Jakarta sudah siap. Dan segera kami akan siapkan di semua wilayah," kata Riza di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu, 5 November 2023.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta semua partai politik di KIM agar menyiapkan saksi-saksi di semua tingkatan dari provinsi sampai tingkat TPS.

"Kami juga bersama koalisi akan bersama-sama memperkuat saksi-saksi di dalam tempat pemungutan suara (TPS) maupun di luar TPS," ujarnya.

Lebih lanjut, Riza juga mengatakan, partai-partai di koalisi akan menyempurnakan struktural partai dari tingkat provinsi sampai ke tingkat RT.

"Alhamdulillah Gerindra sudah selesai membentuk koordinator tingkat RT dan RW. Bahkan sudah melaksanakan konsolidasi yang dihadiri oleh Pak Prabowo langsung di 10 dapil di Jakarta. Insyaallah kami akan terus berjuang bekerja dan bersinergi dengan sembilan partai KIM untuk menjemput takdir kemenangan bagi Prabowo-Gibran," tandasnya.

Sebagai informasi, partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) terdiri dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, Gelora, PSI, Garuda, dan PBB.

Mereka menggelar acara silaturahmi dan konsolidasi partai KIM tingkat DPD DKI Jakarta yang di inisiasi Partai Gerindra. Pertemuan ini berlangsung di Hotel Sahid, Jakarta.

Seluruh partai koalisi pengusung Prabowo - Gibran hadir, terkecuali dari Partai Demokrat yang berhalangan, karena sedang menggelar pembekalan partai.sinpo

Komentar: