BPBD DKI: Banjir di Sejumlah Wilayah Jakarta Sudah Surut

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 06 November 2023 | 12:57 WIB
Banjir Jakarta (Sinpo.id/Berita Jakarta)
Banjir Jakarta (Sinpo.id/Berita Jakarta)

SinPo.id -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat seluruh banjir di Jakarta sudah surut. Banjir terjadi akibat hujan yang mengguyur Ibu Kota pada, Sabtu dan Minggu, 4 - 5 November 2023.

“BPBD mencatat hingga Minggu, November 2023, pukul 23.59 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangannya, Senin, 6 November 2023.

Isnawa mengatakan, surutnya genangan di sejumlah RT di Jakarta tak lepas dari kolaboratif yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD), seperti BPBD, Dinas SDA, Dinas Gulkarmat, Dinas Bina Marga, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan PPSU Kelurahan.

"Lintas OPD ini, mengerahkan personel dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan, dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik," ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan data terakhir pada Minggu, 5 November 2023, pukul 15.00 WIB, BPBD mencatat terdapat 18 RT yang tergenang banjir akibat hujan deras.

Banjir di Jakarta sempat meluas dan mengakibatkan sejumlah warga mengungsi. BPBD DKI Jakarta juga mencatat, pada pukul 12.00 WIB sebanyak 54 RT terendam banjir akibat luapan kali di kawasan Jakarta.
sinpo

Komentar: