Harapan Wali Nanggroe Aceh untuk Prabowo Pimpin Indonesia: Perhatikan dan Bantu Aceh jadi Lebih Baik di Masa Depan

Laporan: Martahan Sohuturon
Selasa, 07 November 2023 | 14:46 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan perhatian besar kepada rakyat Provinsi Aceh, terutama di pelosok untuk dapat memperoleh layanan kesehatan dengan cepat. (SinPo.id/Tim Media)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberikan perhatian besar kepada rakyat Provinsi Aceh, terutama di pelosok untuk dapat memperoleh layanan kesehatan dengan cepat. (SinPo.id/Tim Media)

SinPo.id - Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al Haythar berharap, jika bacapres Koalisi Indonesi Maju (KIM) dan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih sebagai presiden Indonesia agar memberi perhatian dan beragam bantuan untuk mewujudkan Aceh yang lebih maju di masa depan.

Hal itu disampaikan Malik usai menerima bantuan 25 unit mobil ambulans untuk Provinsi Aceh dari Prabowo Subianto yang secara simbolis ia terima di kompleks Wali Nanggroe Aceh pada Senin, 6 November 2023. 

“Kalau beliau memungkinkan menang, perhatikanlah Aceh. Bantu segala apa yang diperlukan oleh Aceh untuk membangun Aceh yang kita cita-citakan, terutama sesuai dengan MoU Helsinki,” harapnya.

“Apa yang belum selesai, diselesaikan untuk Aceh yang lebih bagus di masa depan,” sambung Malik.

MoU Helsinki adalah kesepakatan damai antara pemerintah Republik Indonesia dengan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ditandatangani pada 15 Agustus 2005. MoU ini menjadi ‘pintu gerbang’ bagi upaya perdamaian atas konflik GAM yang telah berlangsung selama puluhan tahun.

Malik juga mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Prabowo. Bantuan mobil ambulans ini, kata Malik merupakan bantuan yang luar biasa untuk masyarakat Aceh.

Bantuan itu menjadi wujud kepedulian Prabowo sekaligus upaya untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat Aceh yang tinggal di daerah pelosok.  

Puluhan unit bantuan mobil ambulans itu nantinya akan didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan di Aceh.sinpo

Komentar: