Demokrat Terbuka Jika Bobby Nasution Ingin Bergabung

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 08 November 2023 | 14:35 WIB
Partai Demokrat. (SinPo.id/Istimewa)
Partai Demokrat. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Partai Demokrat menyatakan terbuka menerima siapa pun yang memiliki sikap politik sama. Termasuk, jika Wali Kota Medan Bobby Nasution hengkang dari PDI Perjuangan (PDIP) usai menyampaikan dukungan secara terbuka untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Yang pasti Partai Demokrat adalah partai terbuka," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani kepada SinPo.id, Jakarta, Rabu, 8 November 2023.

Namun, Caleg DPR RI Dapil Jabar V (Kab Bogor) Nomor Urut 2 menyatakan partainya tidak mau berandai-andai soal kemungkinan Bobby berlabuh ke Demokrat.

"Kita tak ingin berandai-andai. Kita lihat saja nanti," ujarnya.

Di sisi lain, partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu ogah menanggapi proses yang berjalan di internal PDIP. Bagi Kamhar, Bobby harus siap menerima konsekuensi dari PDIP usai menyampaikan dukungan untuk Prabowo-Gibran.

"Karena itu, semuanya berpulang kepada Bobby atas pilihan-pilihan politiknya dan konsekuensi yang akan diambil. Kita menghormati sepenuhnya apa yang kemudian menjadi keputusan dan pilihan politiknya, termasuk jika saat ini telah memutuskan mendukung Prabowo-Gibran," tegas dia.

Bobby telah menyampaikan sikap politiknya langsung ke Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun. Dalam pertemuannya dengan Komarudin, Bobby mengaku mendukung pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

Kepada Komarudin juga, Bobby menyatakan ingin menjadi bagian tim pemenangan Prabowo-Gibran. Atas keputusannya, Bobby lantas diminta mengembalikan KTA-nya sebagai kader PDIP.sinpo

Komentar: