Jokowi Beri Bintang Jasa Pratama ke Presiden FIFA Gianni Infantino

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 10 November 2023 | 15:17 WIB
Presiden Jokowi memberikan Bintang Jasa Pratama Ke Presiden FIFA Giovanni Infantino. (SinPo.id/Setkab)
Presiden Jokowi memberikan Bintang Jasa Pratama Ke Presiden FIFA Giovanni Infantino. (SinPo.id/Setkab)

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan gelar kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino atau Gianni Infantino. 

Penghargaan yang diberikan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 70/TK/Tahun 2023. Upacara penganugerahan berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat, 10 November 2023.

Infantino mendapat bintang jasa sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang besar di suatu bidang tertentu yang bermanafaat bagi keselamatan, kesejahteraan, dan kebesaran bangsa dan negara.

"Pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional, serta warga negara asing yang berjasa besar bagi bangsa Indonesia," tulis Keppres yang dibacakan Laksda TNI Hersan selaku Sekretaris Militer Presiden dilansir akun YouTube Sekretariat Presiden.

Hadir dalam upacara ini, Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Menko Polhukam Mahfud MD.

Selain itu, hadir juga Wakil Ketua MPR Yandri Susanto dan Lestari Moerdijat, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Seperti diketahui, Gianni Infantino mengijinkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun 2023, yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia menggantikan posisi Peru yang dibatalkan sebagai tuan rumah gelaran tersebut oleh FIFA karena dinilai belum siap.sinpo

Komentar: