Sebanyak Empat Film Visinema akan Tayang di JAFF 2023, Salah Satunya Ali Topan

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 10 November 2023 | 22:23 WIB
Jefri Nichol dan Luthesa pemeran utama film Ali Topan. (SinPo.id/Istimewa)
Jefri Nichol dan Luthesa pemeran utama film Ali Topan. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id -  Sebanyak empat film persembahan Visinema Pictures akan kembali memeriahkan gelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023, dalam sejumlah kategori yang berbeda.

Keempat film tersebut, yakni 'Ali Topan' karya sutradara Sidharta Tata, film 'Onde Mande' karya sutradara Paul Fauzan Agusta, film '24 Jam Bersama Gaspar' karya sutradara Anggi Noen, dan film '13 Bom di Jakarta'” karya sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Film Ali Topan dan Onde Mande! terpilih untuk berkompetisi di kategori Indonesian Screen Awards bersama 6 film lainnya. Kemudian film 24 Jam Bersama Gaspar masuk kategori Panorama dan akan diputar secara perdana untuk para penikmat film di Indonesia setelah sempat premiere di sejumlah festival film internasional beberapa waktu lalu. 

"JAFF membantu Visinema untuk bisa lebih dekat dengan penonton. Terima kasih atas kepercayaan ini,” kata sutradara film sekaligus Founder & CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko, yang juga mengaku bangga lantaran keempat film produksi Visinema tersebut dipilih dan diputar pada segmen yang berbeda-beda.

Baginya, JAFF yang merupakan festival film terbesar di Indonesia dan berpengaruh di Asia tersebut, telah menjadi momen spesial bagi Visinema. Terlebih film action terbaru Angga '13 Bom di Jakarta' dipilih menjadi film penutup.

"Ini menjadi kehormatan bagi kami sebagai filmmakers. Saya deg-degan juga excited bisa memutar untuk pertama kali film ini, film terbesar secara produksi di sepanjang karir saya,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan film 13 Bom di Jakarta bisa dinikmati oleh para penikmat film di JAFF dan kalau ada filmmakers generasi baru yang nanti nonton bisa menginspirasi bahwa kita di Indonesia bisa bikin film tanpa batasan apapun,” lanjut Angga.

Tahun ini JAFF mngangkat tema 'Luminescence' yang bertujuan menjunjung karakter dan autentikasi keindahan sinema Asia di mata dunia. Ajang tersebut melibatkan sineas terbaik di Indonesia dan Asia, serta ribuan pengunjung. 

Bahkan di penyelenggaraan JAFF yang ke-18 ini, sebanyak 205 film terbaik dari 25 negara Asia Pasifik terpilih dan ditayangkan secara eksklusif selama 25 November sampai dengan 2 Desember 2023.sinpo

Komentar: