Ma'ruf Amin Terkesan Naik Kereta Capat Whoosh: Saya Merasa Enak Sekali

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 16 November 2023 | 17:30 WIB
Wapres Ma'ruf Amin jajal Kereta Capat Whoosh. (SinPo.id/Dok. Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin jajal Kereta Capat Whoosh. (SinPo.id/Dok. Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menjajal Kereta Capat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh untuk pertama kalinya saat melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat.

Ma'ruf Amin merasa terkesan atas kenyamanan sistem kereta api berkecepatan tinggi pertama di Asia Tenggara ini.

“Saya merasa enak sekali, sebentar sudah sampai di sini (Bandung). Itu manfaat yang kita syukuri,” kata Ma'ruf Amin melalui keterangan persnya yang diterima, Kamis, 16 November 2023.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menyadari adanya beragam pendapat sejak awal proses pencanangan pembangunan KCJB Whoosh di Indonesia.

Namun, Ma'ruf Amin menuturkan keberadaan Whoosh menjadi salah satu opsi transportasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Terlepas pro-kontra, transportasi ini memberikan kemudahan-kemudahan kepada kita yang beraktivitas, seperti saya atau yang lain. Saya kira itu nilai baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin juga mengajak masyarakat agar berfokus dengan kondisi di masa sekarang. Sebab, banyak juga masyarakat terbantu dengan kehadiran Whoosh yang memudahkan mobilitas untuk lebih cepat menuju ke Bandung.

“Masalah pro-kontra itu sudah lewat. Sekarang kita memanfaatkan untuk kebutuhan, untuk lebih cepat,” paparnya.

Ma'ruf Amin juga mengajak masyarakat agar dapat menggunakan Whoosh yang memiliki kecepatan operasional hingga 350 km/h ini. Menurutnya, apabila hanya memiliki aktivitas satu hari di Bandung, Kereta Cepat Whoosh dapat menghemat waktu untuk kembali ke Jakarta.

Sebagai informasi, Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan berangkat dari Stasiun KCIC Halim, Jakarta menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Bandung pada pukul 09.15 WIB.

Ma'ruf Amin menghadiri agenda di Universitas Islam Nusantara (UNINUS), Sekejati, Bandung. Pada kesempatan ini, Ma'ruf Amin menyampaikan orasi ilmiah pada Sidang Terbuka Senat UNINUS.sinpo

Komentar: