TKN Prabowo Umumkan Ketua TKD Banten, Jabar, dan Sumsel

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 17 November 2023 | 18:12 WIB
TKN umumkan tiga Ketua TKD Jabar, Tangsel dan Sumsel /ashar
TKN umumkan tiga Ketua TKD Jabar, Tangsel dan Sumsel /ashar

SinPo.id -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mengumumkan tiga ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) di Banten, Jawa Barat, dan Sumatera Selatan.

Eks Wali KotaTangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany sebagai Ketua TKD Banten, eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sebagai Ketua TKD Jawa Barat, dan eks Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan, Mawardi Yahya sebagai Ketua TKD Sumsel.

"Daerah yang kami umumkan di sore ini sementara ada 3 dulu," ujar Sekretaris TKN, Nusron Wahid, pada Jumat 17 November 2023.

Sumatera Selatan menjadi daerah pertama yang diumumkan.

"Setelah menimbang dan mengingat, kami memutuskan bahwa yang menjadi ketua TKD di Sumsel, adalah Bapak Mawardi Yahya, wagub yang lalu, untuk menjadi ketua TKD," ujarnya.

Setelah Sumatera Selatan, dia mengumumkan Banten. Airin Rachmi Diany sebagai Ketua TKD Banten.

"Kemudian daerah Banten. Ini juga jadi kunci pemenangan Prabowo dan Gibran karena di sini adalah titik kuat dari kekuatan Prabowo dan Gibran yang merupakan anaknya Pak Jokowi. Untuk menjaga asa kemenangan dan menghormati perspektif gender dan mengakomodasi pemilih perempuan. Maka yang menjadi ketua TKD adalah Airin Rachmi," ujarnya.

Lalu, Jawa Barat. Dia mengungkapkan daerah pemilih paling besar di Indonesia yaitu Jabar.

"Jabar adalah lumbung suara Prabowo di 2 pilpres lalu. Prabowo selalu memenangkan pilpres di Jabar melawan Pak Jokowi. Kali ini dengan kekuatan rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi, Jabar menjadi kunci bagi kemenangan Prabowo," ujarnya.

Dia optimistis jika memenangkan Jawa Barat, maka akan memenangkan Pilpres 2024

"Kalau menang telak di Jabar, kami yakin insyallah pemilu akan dilaksanakan hanya dilaksanakan satu putaran. Ketua TKD daripada Jabar ini sangat urgen dan harus punya kapasitas besar, dengan berbagai pertimbangan kami memutuskan ketua TKD Jabar adalah Ridwan Kamil," tambahnya.sinpo

Komentar: