Tahanan Tewas Gantung Diri, Propam Polda Metro Periksa Anggota Polsek Teluknaga

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 18 November 2023 | 08:56 WIB
Ilustrasi korban tewas (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi korban tewas (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Satu tahanan pencurian dengan pemberatan (curat) ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia di kamar mandi Polsek Teluknaga, Polres Metro Tangerang Kota. G (20) ditemukan meninggal oleh tahanan lain, yang curiga lantaran korban tak kunjung keluar kamar mandi, Selasa, 14 November 2023.

Selanjutnya petugas yang mendapatkan laporan adanya tahanan yang meninggal dunia dengan posisi tubuh tergantung seutas tali segera mengevakuasi korban dari sel tahanan ke Rumah Sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Benar, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia diduga karena gantung diri. hal itu telah sesuai dengan hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi-saksi kejadian,” kata Zain dikutip dari laman resmi Polri, Sabtu, 18 November 2023.

Menurut Zain, pihaknya telah mengabarkan kabar kematian G ke keluarganya. Kejadian itu murni karena gantung diri, dan keluarga sudah memahami.

“Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi, termasuk kondisi korban saat ditemukan. Keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah,” paparnya.

Kendati demikian, hingga saat ini kata Zain, Bid Propam Polda Metro Jaya masih melakukan pemeriksaan terhadap anggota Polsek Teluknaga, guna mengecek dan memastikan apakah terdapat unsur kelalaian.

“Masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut,” pungkasnya.sinpo

Komentar: