Bareskrim Sebut Bakal Ada Tersangka Baru Terkait Jaringan Narkoba Fredy Pratama

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 18 November 2023 | 12:18 WIB
Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa (SinPo.id/ Humas Polri)
Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyatakan masih terus memburu keberadaan dan jaringan gembong narkoba Fredy Pratama, termasuk selebgram yang terlibat di dalamnya.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa menyebut sudah mengantongi nama-nama tersangka lain yang tengah didalami oleh penyidik.

"Sudah ada nama-nama di meja saya, tinggal dikembangkan saja,” kata Mukti dalam keterangannya dikutip Sabtu, 18 November 2023.

Mukti berujar, akan ada pihak lainnya yang bakal ditetapkan tersangka, termasuk dengan sitaan uang lainnya dari jaringan tersebut.

“Ada tersangka lain dan ada sitaan uang lain juga nanti,” ungkapnya.

Diketahui, Bareskrim Polri telah mengungkap kasus kejahatan lintas negara terkait narkotika dan pencucian uang yang melibatkan jaringan kriminal berkelas kakap, termasuk Fredy Pratama.

Fredy Pratama yang dikenal dengan nama samaran The Secret, Cassanova, Mojopahit, dan Air Bag, mengendalikan operasi narkoba di Indonesia dari Thailand.

Kabareskrim Polri, Komjen Wahyu Widada sebelumnya juga mengungkapkan, sindikat narkoba ini memiliki struktur yang terorganisisasi dengan peran masing-masing, termasuk bidang operasional, keuangan, pembuatan dokumen, dan pengumpulan uang. Mereka menggunakan aplikasi komunikasi khusus dan banyak rekening bank yang berbeda.sinpo

Komentar: