Luhut Bicara Pilihan Politik: Jangan Gampang Bilang Orang Lain Ingusan atau Pengkhianat

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 19 November 2023 | 08:01 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan (Sinpo.id/Instagram: Luhut Binsar Panjaitan)
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan (Sinpo.id/Instagram: Luhut Binsar Panjaitan)

SinPo.id - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berbicara soal pilihan politik.

Ia mengimbau agar tidak mudah melabeli orang lain di tengah tensi politik tinggi jelang Pilpres 2024.

"Jangan kita gampang judge orang lain, bilang ingusan lah bilang penghianat lah, siapa sih yang mau jadi penghianat," kata dia lewat video yang diunggah di akun Instagram miliknya pada Sabtu, 18 November 2023.

Luhut menjelaskan beda pandangan politik merupakan hal yang lumrah. Namun, kondisi itu tak diperpanjang hingga berakhir dendam hingga bermusuhan.

Purnawirawan TNI Angkatan Darat itu juga menyampaikan kepada para kawan purnawirawan agar tak ikut dalam tingginya tensi imbas kontestasi politik 2024.

"Dan itulah yang saya sampaikan kepada teman-teman saya TNI, kita harus dewasa kita rata-rata umur 70-an ngapain harus berantem," tuturnya.

"Kita kasih masukan bagaimana membuat indonesia lebih maju ke depan. Jangan sudah menorpedo apa yang sudah menjadi success story seseorang," imbuh Luhut.

Menurutnya, langkah rekonsiliasi Joko Widodo dengan Prabowo Subianto menjadi contoh untuk meredam kondisi politik yang sempat membara pada 2019.

"Kenapa mesti berkelahi? Pak Jokowi sudah menunjukkan kebesaran jiwanya rekonsiliasi dengan prabowo dan hasilnya sekarang bagus," tutup dia.sinpo

Komentar: