KPK Jadwalkan Pemeriksaan Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariandi

Laporan: david
Senin, 20 November 2023 | 18:29 WIB
Ilustrasi KPK (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ilustrasi KPK (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan memeriksa Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariandi terkait kasus dugaan gratifikasi yang menjerat Wali Kota Bima, Muhammad Lutfi. Lalu Gita bakal diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi bersama dua orang lainnya di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

"Tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi, Lalu Gita Ariandi," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya, Senin 20 November 2023.

Dua saksi lainnya yang diperiksa ialah Bagian Kepatuhan PT. Binavalasindo Dolarsia Sejahtera Utama, Nugraha Ronaldo Sabang Simorangkir dan seorang swasta bernama Muhammad Makdis.

Juru bicara KPK berlatar belakang jaksa itu mengingatkan para saksi, termasuk Lalu Gita untuk kooperatif memenuhi panggilan pemeriksaan.

"Kami berharap saksi akan kooperatif hadir sesuai jadwal yang ditentukan tersebut," kata Ali.

Untuk diketahui, KPK menetapkan M Lutfi sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi dan mengondisikan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Bima bersama keluarga intinya.

KPK pun sudah melakukan penahanan terhadap M Lutfi pada Kamis, 5 Oktober 2023. KPK menduga Lutfi menerima setoran dari para kontraktor senilai Rp8,6 miliar..sinpo

Komentar: