Uston Nawawi Benahi Lini Depan Persebaya di Jeda Liga 1

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 21 November 2023 | 02:40 WIB
Uston Nawawi
Uston Nawawi

SinPo.id -  Pelatih caretaker Persebaya Surabaya, Uston Nawawi merasa puas dengan progres positif yang ditunjukkan timnya selama jeda BRI Liga 1 2023/24 ini.

Dia menilai ada perkembangan yang cukup positif setelah Bruno Moreira dkk digembleng dengan materi latihan fisik dan taktikal tim. Hal itu terlihat saat sesi internal game yang digelar seusai latihan. 

Pelatih berusia 45 tahun itu optimistis penampilan tim berjuluk Bajul Ijo bisa lebih baik saat menghadapi PSIS Semarang mendatang.

“Dalam minggu ini latihan dengan intensitas cukup tinggi, jadi dalam internal game tadi cukup terlihat perkembangan mereka. Tidak ada masalah,” papar Uston Nawawi.

“Semua pemain bisa mengikutinya dengan baik, bukan tentang kemasukan berapa, memasukkan berapa tetapi bagaimana meningkatkan chemistry antar pemain dan melihat progres kinerja mereka,” lanjut Uston.

Dalam sesi internal game tersebut, penyerang anyar Persebaya, Paulo Henrique sukses mencetak gol.

Dia melihat hal tersebut sebagai sinyal positif dari permasalahan lini serang tim yang kerap tampil melempem sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2023/24 lalu.

Kehadiran mantan penyerang Persiraja Banda Aceh itu diharapkan menjadi solusi dari tumpulnya lini serang Persebaya. 

Paulo Henrique juga diharapkan tampil lebih ganas dibandingkan striker Persebaya sebelumnya, Paulo Victor.

“Paulo (Henrique) sangat oke ya, ada beberapa peluang dan akhirnya dia bisa mencetak gol. Butuh waktu beberapa hari lagi untuk semakin padu dengan rekan lainnya,” tandasnya.sinpo

Komentar: