Gerindra ‘Feeling’ Susi Pudjiastuti Gabung Prabowo-Gibran Tinggal Tunggu Waktu

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 21 November 2023 | 14:24 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu, 11 Oktober 2023. (SinPo.id/Dok. Pribadi)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat pada Rabu, 11 Oktober 2023. (SinPo.id/Dok. Pribadi)

SinPo.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan kemungkinan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bergabung ke barisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tinggal menunggu waktu.

"Kalau feeling kami, sih, ya, tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Jakarta pada Selasa, 21 November 2023.

Habiburokhman pun menyampaikan bahwa hubungan Susi dengan Partai Gerindra dan Tim Kampanye Daerah Jawa Barat sangat baik.

"Baik Pak Prabowo dan Bu Susi, kemudian rekan-rekan dari Jawa Barat, Gerindra Jawa Barat dengan Bu Susi dan TKD Jawa Barat bagus sekali hubungannya dengan Bu Susi," ucap dia.

Menurut Habiburokhman, Susi tokoh bangsa dengan prestasi dan pemikiran cemerlang. Terkhusus ihwal kemaritiman.

Oleh karena itu, ia merasa wajar apabila seluruh kontestan di Pilpres 2024 menginginkan Susi masuk ke barisannya.

Habiburokhman juga berharap, Susi bakal bergabung mendukung Prabowo-Gibran nanti.

Ia mengaku menghormati Susi apabila juga tak bergabung ke barisan pendukung Prabowo-Gibran.

"Misalnya bergabung dengan kubu Pak Amin, Pak Ganjar tidak ada masalah ya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto menyebut Susi bakal didapuk sebagai Dewan Kehormatan Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat.

Namun, ketika ditanyai apakah Susi sudah bersedia gabung ke barisan Prabowo, Aries menjawab singkat.

"Ya ya ya, nanti kita semuanya ya akan kelihatan di lapangan," ucapnya.

Prabowo diketahui sempat menemui Susi di Pangandaran, Jawa Barat pada awal Oktober 2023 lalu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo bersama Susi serta sejumlah nelayan berlayar menggunakan kapal mengelilingi laut Pangandaran.

Usai bertemu, Susi mengatakan ia mendukung Prabowo secara pemikiran. Ia menyebut Prabowo merupakan kawan lama baginya.

Momen itu bukan pertemuan untuk pertama kali, sebelumnya pada pertengahan Juli 2023 lalu, Prabowo juga mengunjungi Susi ke Pangandaran. Kala itu, Prabowo bersama Susi melepaskan tukik alias anak penyu sekaligus membersihkan Pantai Pangandaran.sinpo

Komentar: