Rem Blong, Truk Tangki Hantam Pohon, Dua Tewas

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 21 November 2023 | 15:47 WIB
Truk yang alami rem blong di Cianjur (SinPo.id/ NTMC Polri)
Truk yang alami rem blong di Cianjur (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kecelakaan dialami truk tangki bernopol B 9457 SFU di Jalan Alternatif Jonggol, tepatnya di Kampung Cipinang RT 02/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur. Kecelakaan diduga terjadi lantaran rem blong, hingga truk menabrak pohon besar.

Selain menabrak pohon, truk juga menabrak warung yang berada di pinggir jalan. Setelah itu truk terjun ke jurang sedalam 3 meter. Akibatnya, sopir dan kernet truk tewas di tempat.

Kedua korban yakni RM (61), sopir warga Kosambi Jaya RT 03/05 Mekar Jati, Karawang Barat, lalu S (33), kernet warga Kampung Bantar Panjang RT 02/09 Desa Sukakaruat, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Peristiwa tersebut terjadi saat truk yang dikemudikan RM melaju dari Cilalong menuju Bogor. Namun, ketika di turunan tepatnya di Kampung Cipinang, Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, truk mengalami rem blong. Truk tidak bisa dikendalikan lalu menabrak pohon besar yang berada di lokasi.

Kapolsek Cikalongkulon, AKP Arif Titim Firmanto mengatakan, peristiwa terjadi lantaran truk tangki mengalami rem blong. Akibatnya truk tidak bisa dikendalikan.

“Kendaraan tersebut menabrak pohon kemudian menabrak warung yang berada dipinggir jalan setelah itu kendaraan masuk ke jurang dengan kedalaman 3 meter,” kata Arif dikutip dari laman NTMC Polri, Selasa, 21 November 2023.

Arif menjelaskan sopir dan kondektur truk tersebut meninggal dunia di tempat. “Atas kejadian tersebut sopir dan kondektur meninggal di tempat dan kendaraan rusak parah,” tandasnya.sinpo

Komentar: