Bantah Hasto, Anies: Tak Ada Komunikasi, Kita Menghormati Semua 'Lawan'

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 22 November 2023 | 20:48 WIB
Capres Anies Baswedan (SinPo.id/ Ashar)
Capres Anies Baswedan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan membantah klaim Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang menjalin komunikasi untuk 'berduet' melawab tekanan kekuasaan. Anies menegaskan tak pernah membuka komunikasi dengan PDIP, apalagi Hasto.

"Enggak ada hal yang kita komunikasikan (dengan Hasto)," kata Anies kepada wartawan, Jakarta, Rabu, 22 November 2023.

Anies menegaskan pihaknya berkomitmen akan bertarung di Pilprea 2024 dengan cara-cara terhormat. Capres yang diusung Koalisi Perubahan itu bahkan menekankan menghormati semua peserta kontestasi politik 2024.

Dia bahkan mengajak semua peserta pesta demokrasi berkompetisi dengan baik. Anies ingin Pilpres 2024 berjalan dengan rukun. "Kita jalan, saling menghormati, saling menghargai," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto menuding ada indikasi tekanan yang diterima PDIP dan Ganjar-Mahfud. Oleh karena itu, PDIP membangun komunikasi dengan pasangan Anies-Muhaimin Iskandar terkait indikasi tekanan jelang Pilpres 2024.

"Ya cukup banyak. Kan juga ada kan itu sama, kita menyepakati dengan AMIN juga, penggunaan suatu instrumen hukum, penggunaan instrumen kekuasaan. Dalam konteks ini kami juga membangun komunikasi dengan AMIN karena merasakan hal yang sama sehingga inilah yang kemudian kami luruskan supaya demokrasi berada pada koridornya, demokrasi berada pada rakyat yang mengambil keputusan bukan pada elite dan itu harus dibangun suatu narasi bagi masa depan," kata Hasto kepada wartawan beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: