Bacok Pelajar saat Tawuran di Grogol Petamburan, Dua Remaja Ditangkap Polisi

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 22 November 2023 | 23:36 WIB
Konferensi pers kasus pembacokan di Mapolsek Tanjung Duren (SinPo.id/ Humas Polri)
Konferensi pers kasus pembacokan di Mapolsek Tanjung Duren (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Polsek Tanjung Duren berhasil menangkap dua pelajar berinisial AP (17) dan PAF (17). Keduanya harus berurusan dengan polisi lantaran telah membacok seorang pelajar berinisial MR (16) dengan senjata tajam saat terlibat tawuran di Grogol, Petamburan, Jakarta Barat.

Korban MR mengalami luka di punggung karena aksi pembacokan tersebut. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Jumat 10 November 2023 lalu.

“Awalnya, polisi menerima laporan kecelakaan lalu lintas yang dialami korban, namun setelah penyelidikan, terungkap bahwa ini adalah hasil dari tindak pembacokan,” kata Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono dikutip dari laman resmi Polri, Rabu, 22 November 2023.

Pembacokan itu, kata Muharram, terjadi saat pelaku tawuran kejar-kejaran dengan motor. "Saat korban berboncengan di sepeda motor, pelaku dengan cepat mendekati dan membacok punggung kiri korban,” ujarnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan juga telah memeriksa saksi dan CCTV di lokasi, barulah terungkap bahwa MR adalah korban pembacokan dari aksi tawuran. Mereka saat ini telah ditahan dan atas perbuatannya kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.

“AP dan PAF berhasil ditangkap, dan proses hukum dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak sekolah yang kooperatif,” pungkasnya.sinpo

Komentar: