Heru Budi Sebut 25 Kelurahan di Jakarta Masih Rawan Banjir

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 24 November 2023 | 21:58 WIB
Apel siaga banjir Pemprov DKI (SinPo.id/ Dok. Pemprov DKI)
Apel siaga banjir Pemprov DKI (SinPo.id/ Dok. Pemprov DKI)

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, terdapat 25 kelurahan di Ibu Kota yang masih rawan terendam banjir saat terjadi musim hujan. Data tersebut berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, yang telah memetakan titik-titik lokasi rawan banjir di Jakarta.

"Ada 25 kelurahan masih rawan banjir dari 267 kelurahan dan lokasinya kebetulan tidak mengganggu lalu lintas. Mudah-mudahan bisa diatasi semuanya," kata Heru dalam keterangannya, Jumat, 25 November 2023.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu juga memastikan, seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di DKI Jakarta sudah bersiap untuk menanggulangi banjir, khususnya saat musim hujan. 

"Dinas Sosial, Dinas Kebakaran dan BPBD siap menangani. Begitu juga kecamatan, kelurahan dibantu warga juga," ujarnya

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, kelurahan rawan titik banjir terdapat banyak di kawasan Jakata Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Adapun data 25 kelurahan yang rawan banjir di Jakarta yakni Rawa Buaya, Tegal Alur, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, Kembangan Utara, Cipete Utara, Petogogan dan Cipulir. Kemudian, Pondok Pinang Ulujami, Pondok Labu, Bangka, Pejaten Timur, Jati Padang, Bidara Cina, Kampung Melayu, Cawang dan Cililitan.

"Selanjutnya, Cipinang Melayu, Kebon Pala, Makassar, Rambutan, Pademangan Barat, Pluit dan Kelurahan Rorotan," paparnya.

 sinpo

Komentar: