1.619 Siswa se-Tangerang Raya, Terima PIP Aspirasi dari Dasco

Laporan: Bayu Primanda
Senin, 27 November 2023 | 19:46 WIB
Para siswa menerima beasiswa PIP hasil aspirasi dari Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco (Sinpo.id/Tim Media)
Para siswa menerima beasiswa PIP hasil aspirasi dari Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Warga dan siswa di Tangerang Selatan mengucapkan terimakasih, setelah usulan Program Indonesia Pintar (PIP) tahap ke-2 dalam serapan aspirasi yang dilakukan Wakil Ketua DPR RI Dapil Banten III (Tangerang Raya), Sufmi Dasco Ahmad dapat terwujud dengan baik sebanyak 1.619 siswa.

Sebelumnya di awal tahun 2023, Dasco juga telah menyalurkan bantuan PIP pada tahap 1 se-Tangerang Raya sebanyak 2.354 siswa.

"Alhamdulillah, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Sufmi Dasco Ahmad yang telah mengembalikan senyum masyarakat Tangerang Selatan karena telah memperjuangan aspirasi warga Tangerang Raya khususnya Kota Tangerang Selatan yang ada di bidang Pendidikan yakni Pemberian Program Indonesia Pintar (PIP) di Tangerang Raya melalui Jalur Aspirasi Sebanyak 1.619," ujar Yudi Budi Wibowo selaku perwakilan warga dan juga Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangerang Selatan yang dikutip pada Senin, 27 November 2023.

Pria yang akrab disapa Yudi itu menjabarkan bahwa Program Indonesia Pintar (PIP) sangat bermanfaat bagi warga, karena membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin, agar tetap mendapatkan hak yang sama guna mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat.

"Mulai dari SD, SMP, SMK/SMA menerima bantuan dana dari pemerintah dengan beragam nominal sesuai dengan tingkatan sekolahnya," jelasnya.

“Program Indonesia Pintar (PIP) ini sangat membantu siswa-siswi yang ada, kita berharap Program ini akan terus berkelanjutan agar manfaatnya untuk Warga Tangerang Raya khususnya di Kota Tangerang Raya," sambung Yudi.

Adapun enyerahan beasiswa PIP dari Dasco akan dibagi berdasarkan  wilayah kecamatan yang ada di Tangerang Selatan.

Mengingat jumlahnya cukup banyak, maka akan proses penyerahan dibagi menjadi 5 gelombang. Mulai dari Kec. Serpong Utara, Kec. Pamulang, Kec. Ciputat Timur dan Kecamatan Pondok Aren. Terakhir akan dilanjutkan di Kec. Ciputat pada hari Selasa tanggal 28 November 2023.

Sebagai informasi, program PIP ini tiap tahunnya selalu ada, sehingga masyarakat dapat mengusulkan kembali untuk bisa menerima bantuan tersebut.sinpo

Komentar: