Diduga Idap Alzheimer, Lansia Ditemukan Tewas di Atap Rumah

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 28 November 2023 | 18:33 WIB
Ilustrasi mayat (SinPo.id/ Humas Polri)
Ilustrasi mayat (SinPo.id/ Humas Polri)

SinPo.id - Seorang pria berinisial DM (72) ditemukan meninggal di atap rumahnya di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Diduga korban penderita Alzheimer.

Peristiwa itu terjadi di rumah korban di Jalan Manggarai Utara II RT 06 RW 04, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan.

“Saksi yang sekaligus tetangga sendiri, W (58), melihat seorang laki-laki bernama DM (72) dalam posisi badan terlentang dan tidak bergerak,” ucap Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus Nababan, dikutip dari laman resmi, Selasa, 28 November 2023.

Saksi W yang melihat korban tergeletak, segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tebet guna penindakan yang lebih lanjut. Karena korban berada di atas genteng tim pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengevakuasi korban.

“Kemudian saksi memanggil Polsek Tebet guna tindakan lebih lanjut. Tidak lama, pemadam kebakaran datang untuk membantu menurunkan korban,” katanya.

Sebelumnya, saksi mengungkapkan, dia melihat tangga yang terpasang pada atap tempat korban tergeletak. Tangga itu sudah ada satu hari sebelum korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

“Saksi melihat tangga yang terpasang ke atap tempat ditemukan korban tersebut sudah sejak hari Minggu, 26 November 2023, sekira pukul 11.00 WIB, namun tidak ada yang melihat pada saat korban naik ke atap,” lanjutnya.

Polisi menduga korban meninggal karena sakit. Menurut keterangan keluarga, korban menderita katarak hingga Alzheimer.

“Korban sudah sakit-sakitan mulai dari sakit katarak, pendengaran dan penurunan kemampuan fisik (Alzheimer), ini keterangan dari adik-adiknya,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban sudah mengikhlaskan dan menganggap kejadian yang menimpa korban sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan visum dan tidak menuntut apa pun secara pidana maupun perdata.sinpo

Komentar: