Pesan Jokowi Untuk Kampanye Pemilu 2024: Jalani dengan Damai dan Gembira

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 29 November 2023 | 13:20 WIB
Presiden Joko Widodo (Sinpo.id/Setpres)
Presiden Joko Widodo (Sinpo.id/Setpres)

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 bejalan dengan aman dan damai. Ia juga mengimbau agar pesta demokrasi dijalani dengan penuh riang gembira.

"Kita laksanakan pesta demokrasi ini dengan kita bersama-sama berharap pesta demokrasi ini semuanya kita jalani dengan damai, aman, penuh dengan senyum, penuh dengan kegembiraan," kata Jokowi dalam keterangannya di kawasan industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 29 November 2023.

Jokowi juga mempersilakan para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk saling mengadu gagasan selama menjalani masa kampanye.

"Silakan adu gagasan, adu ide, tapi tetap dengan senyum dan gembira," ujarnya.

Seperti diketahui, kegiatan kampanye pada Pemilu 2024 telah dimulai pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Terhitung, kampanye akan digelar selama 75 hari.

Selama masa kampanye, capres-cawapres diperkenankan berkunjung ke berbagai wilayah secara bersama-sama ataupun perorangan untuk menyampaikan visi-misi kepada calon pemilih.

Kemudian pada 11 hingga 13 Februari 2024 KPU menetapkan masa tenang. Pada masa ini, capres dan cawapres tidak dibolehkan melakukan kampanye. Selanjutnya, pemungutan suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024.
sinpo

Komentar: