Jasa Marga Prediksi Mobilisasi Warga di Periode Nataru Lebih Rendah dari Libur Lebaran

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 30 November 2023 | 06:54 WIB
Ilustrasi arus mudik (pixabay)
Ilustrasi arus mudik (pixabay)

SinPo.id -  Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana, mengatakan mobilisasi warga di periode Natal dan Tahun Baru 2024 masih di bawah libur Lebaran. Menurut Lisye, Jasa Marga masih mengevaluasi data saat momen libur Lebaran untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil pada saat Nataru, salah satunya rekayasa lalin.

"Mobilisasi masyarakat akan cukup tinggi dibandingkan tahun lalu. Tapi masih di bawah Lebaran gitu. Yang sudah pasti kita mengevaluasi langkah-langkah yang sudah kita lakukan pada saat lebaran kemarin," kata dia pada Rabu 29 November 2023

Kata dia, evaluasi itu seperti rekayasa lalu lintas. Apakah melakukan contraflow, apakah harus one way, apakah harus pembatasan angkutan logistik.

"Nah ini masih dalam diskusi," tuturnya.

Jasa Marga akan berkoordinasi dengan Kemenhub dan Korlantas Polri, serta Kementerian PUPR. Dia ingin memastikan kebutuhan selama libur Nataru. Lisye menyebut terkait rekayasa lalu lintas dan persiapan Jasa Marga Jelang Nataru akan dilakukan pada kick-off tanggal 14-15 Desember.

"Kurang lebih indikator dan pakem-pakemnya masih sama seperti Lebaran. Cuma yang bisa disampaikan adalah mobilisasinya ini masih di bawah Lebaran kemarin gitu ya. Jadi mudah-mudahan tidak perlu sampai ada one way gitu ya," tambahnya.sinpo

Komentar: