Kampanye Perdana, Prabowo Akan Ketemu Ulama di Jabar dan Banten

Laporan: Khaerul Anam
Jumat, 01 Desember 2023 | 00:01 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani. (SinPo.id/Anam)
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani. (SinPo.id/Anam)

SinPo.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menyebut, calon presiden (Capres) Prabowo Subianto akan menggelar kampanye perdananya di Jawa Barat dan Banten.

Muzani mengatakan, capres nomor urut 2 itu akan berkunjung ke pondok pesantren dan bertemu dengan kalangan ulama di dua wilayah tersebut pada Sabtu, 2 Desember 2023 mendatang.

"Prabowo di Jawa Barat dan Banten akan ketemu tokoh-tokoh ulama, kiai, dan pondok pesantren," kata Muzani saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 30 November 2023 malam.

Muzani mengungkapkan, Prabowo menganggap dukungan dari kalangan ulama sangat penting dan dapat memperingan langkah perjuangan jelang Pemilu 2024.

"Pak Prabowo merasa bahwa doa dan dukungan yang diberikan oleh para ulama menjadi peringatan bagi perjuangan beliau dalam mencapai tujuan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu juga menyebut di hari yang sama, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka juga akan  berkampanye.

Namun demikian, Muzani tidak tau secara detail terkait agenda kampanye perdana yang dilakukan Gibran.

Seperti diketahui, kegiatan kampanye pada  Pemilu 2024 telah dimulai sejak 28 November 2023 dan akan berakhir pada 10 Februari 2024. Terhitung, kampanye akan digelar selama 75 hari.

Kemudian pada 11 hingga 13 Februari 2024 KPU menetapkan masa tenang. Pada masa ini, capres dan cawapres tidak dibolehkan melakukan kampanye. Selanjutnya, pemungutan suara akan dilakukan pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: