Sekjen Gerindra: Prabowo Ingin Pesantren Jadi Pusat Pendidikan Islam

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 01 Desember 2023 | 01:34 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. (SinPo.id/Antara)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjanjikan calon presiden (capres) RI nomor urut 2, Prabowo Subianto, menjadikan pusat pendidikan agama Islam yang layak.

"Beliau juga akan bertekad menjadikan pesantren fasilitas pendidikan agama Islam karena akhlak dan budi pekerti akan dibangun dari sana," kata Ahmad Muzani saat menghadiri Deklarasi Majelis Dzikir Nurul Wathon di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis, 30 November 2023.

Menurut Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra itu memiliki impian mendidik anak bangsa menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Hal tersebut, lanjut dia, dapat tercapai jika anak bangsa mendapatkan pendidikan akhlak dan ilmu pengetahuan dari tempat yang tepat.

Muzani mengatakan bahwa Prabowo menganggap pesantren adalah tempat yang tepat untuk memberikan pengetahuan tentang agama dan ilmu pengetahuan kepada anak-anak.

"Oleh karena itu, dana abadi pesantren seperti yang diharuskan dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren, insyaallah akan diwujudkan pada saat beliau jadi presiden," kata dia.

Muzani juga mengapresiasi dukungan Majelis Dzikir Nurul Wathon terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Ia berharap dukungan Majelis Dzikir Nurul Wathon dan seluruh ulama serta kiai dapat membantu pasangan Prabowo-Gibran mewujudkan cita-cita pesantren menjadi pusat pendidikan agama yang layak.sinpo

Komentar: