Prabowo Cerita ke Anwar Ibrahim: Dulu Pernah Mandi di Kali Ciliwung

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 01 Desember 2023 | 09:51 WIB
Momen keakraban Prabowo dan Anwar Ibrahim (Sinpo.id/Tim Media)
Momen keakraban Prabowo dan Anwar Ibrahim (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mengungkapkan dirinya dulu mandi di Kali Ciliwung saat bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim di Malaysia, Kamis, 30 November 2023.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat Anwar menyambut kedatangannya di kediaman resminya di Seri Perdana, Putrajaya, Malaysia, sembari menyanyikan lagu keroncong Indonesia berjudul 'Kali Ciliwung'.

"Sungguh besar jasamu," ucap Anwar menyanyikan sepotong lirik lagu 'Kali Ciliwung' sambil mempersilakan Prabowo duduk berhadapan di meja makan kediaman pribadinya.

Prabowo yang tertawa saat Anwar menyanyikan lagu keroncong 'Kali Ciliwung' saat menyambut dirinya, langsung mengungkapkan dirinya dahulu pernah mandi di Ciliwung.

"Saya tuh dulu mandi di Kali Ciliwung," ungkap Prabowo.

"Oh, masih dulu ya, bersih," jawab Anwar.

"Iya, bersih," balas Prabowo.

Di Seri Perdana, Prabowo dan Anwar yang turut didampingi Menhan Malaysia Dato' Seri Utama Mohamad Hasan dan Wakil Menteri Dalam Negeri Datuk Shamsul Anuar Nasarah berdiskusi membahas kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia.

Pertemuan tersebut membahas berbagai isu terkait kepentingan kedua negara khususnya di bidang pertahanan dan peningkatan hubungan bilateral.

Prabowo bertolak ke Malaysia dari Jakarta pada Kamis pagi dan kembali lagi ke Indonesia pada hari yang sama.

Di Malaysia, agenda Menhan Prabowo hanya kunjungan kehormatan bertemu PM Anwar Ibrahim.

Setibanya di Seri Perdana, Prabowo yang mengenakan batik coklat langsung disambut oleh Anwar Ibrahim yang juga memakai batik bermotif bunga berwarna ungu. Keduanya berjabat tangan dan saling rangkul.sinpo

Komentar: