Prabowo-Gibran Komitmen Seluruh Pesantren Dijadikan Program Utama

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 02 Desember 2023 | 16:32 WIB
Prabowo memelu santri Ponpes Miftahul Huda (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo memelu santri Ponpes Miftahul Huda (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil, mengatakan seluruh pesantren di Indonesia beserta infrastrukturnya akan dijadikan program utama bagi pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Kang Emil yang mendampingi kunjungan Prabowo ke Pondok Pesantren Mittahul Huda di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengatakan kampanye perdana ke pesantren itu sebagai komitmennya atas implementasi Undang-Undang (UU) Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren yang disahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pak Prabowo berkomitmen seluruh pesantren di Indonesia, undang-undang pesantrennya, dukungan terhadap infrastruktur, bantuan kepada Majelis Masyayikh, majelis guru; itu akan dijadikan program utama," kata Kang Emil.

Mantan gubernur Jawa Barat itu menambahkan selain untuk memaksimalkan implementasi UU Pesantren, kedatangan Prabowo ke Ponpes Mittahul Huda itu juga untuk menyambung tali silaturahim.

"Kan dulu saya jadi gubernur, wakil gubernurnya kan Pak Uu (Ruzhanul Ulum). Pak Uu kan keluarga di sini. Jadi, menyambung silaturahim kan lebih baik," ucapnya.

Kang Emil mengatakan dengan terjalinnya silaturahim maka dapat menarik simpati warga Jawa Barat serta mengenal lebih jauh sosok Prabowo Subianto.

Lebih lanjut, dia menegaskan kunjungan tersebut bukan merupakan bentuk manuver politik, tetapi sebagai bentuk silaturahim.

"Orang Jawa Barat mah sederhana aja. Kalau rajin didatangi, silaturahim, (maka) biasanya dia bersimpati. Maaf, ya, mau warna apa saja, tetapi ini mah silaturahim ini tulus, dengan segala rupa, itu biasanya dia jatuh hati," kata Kang Emil.sinpo

Komentar: