TKN Prabowo-Gibran Tak Akan Serang Paslon Lain dalam Debat Capres-Cawapres

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 03 Desember 2023 | 08:29 WIB
Kebersamaan Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Ashar)
Kebersamaan Prabowo-Gibran (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman, memastikan pasangan Prabowo-Gibran tidak akan menggunakan strategi menyerang paslon lain saat Debat Capres dan Cawapres. Debat kandidat pertama akan digelar pada 12 Desember 2023.

"Kami yakin pak Ganjar, pak Mahfud, pak Anies serta pak Muhaimin adalah putra-putra terbaik bangsa, idealisme mereka dan hati mereka pasti sama dengan paslon kami, yakni merah putih sejati dan ingin melakukan hal-hal yang terbaik untuk bangsa dan negara kita," kata Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya, Minggu 3 Desember 2023.

Ia menjelaskan, baik Prabowo maupun Gibran sudah sangat siap untuk mengangkat tema soal hukum, HAM, pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi, dalam debat. Termasuk juga menyampaikan visi, misi, program, serta gagasan-gagasan terkait tema tersebut.

"Secara umum kami yakin bahwa negara yang besar, disegani, dihormati bangsa-bangsa lain adalah negara yang mampu mensejahterakan rakyatnya, dimana hukum dan HAM serta demokrasi ditegakkan, dan korupsi diberantas secara maksimal," ungkapnya.

Sementara terkait penegakan hukum, Prabowo-Gibran akan melanjutkan dan menyempurnakan reformasi bidang hukum pidana yang sedang berlangsung saat ini, diantaranya dengan disahkannya KUHP. Kemudian di bidang pemberantasan korupsi Prabowo-Gibran akan memaksimalkan sinergi, edukasi, pencegahan dan penindakan korupsi.

"Terakhir, khusus untuk penanganan penyalahgunaan narkoba, kami akan memperkenalkan program pendekatan rehabilitatif terhadap penyalahgunaan narkoba," kata Habiburokhman menambahkan.
sinpo

Komentar: