Hari Ketujuh Kampanye: Prabowo Kembali Kerja, Gibran Kampanye di Tangerang

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 04 Desember 2023 | 09:52 WIB
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming (kiri), bersama  Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (kanan). (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming (kiri), bersama Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani (kanan). (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto akan kembali masuk kerja sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) pada hari ketujuh kampanye, tepatnya pada Senin, 4 Desember 2023 hari ini. Sementara itu, cawapresnya Gibran Rakabuming Raka bakal kampanye di beberapa lokasi di Tangerang, Banten.

"(Prabowo) masuk kerja," kata Sekretaris Tim kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, ketika dikonfirmasi via pesan singkat di Jakarta pada Minggu, 3 Desember 2023 malam.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf, menjelaskan bahwa Gibran akan mengambil cuti sebagai Wali Kota Surakarta untuk keperluan kampanye pada hari ini.

"Senin 4 Desember (2023), Mas Gibran akan mengambil cuti sebagai wali kota untuk keperluan kampanye di wilayah Tangerang, Banten," kata Aminuddin.

Terpisah, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani mengatakan Prabowo dijadwalkan berkampanye perdana di luar Pulau Jawa pada pekan depan.

“Ya minggu depan, rencana ke Sumatera," ujar Rosan.

Lebih lanjut, Rosan mengatakan Prabowo tidak didampingi oleh pasangannya, Gibran Rakabuming Raka saat kampanye di Sumatera.

“Mas Gibran juga ada di beberapa daerah. Jadi memang tidak bersamaan,” kata Rosan.

Namun, ia tidak menyebut daerah mana yang akan menjadi lokasi kampanye Gibran pada pekan depan.

Rosan mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran akan memaksimalkan waktu kampanye, mengingat saat ini Prabowo memiliki tugas lain pada jabatannya sebagai Menteri Pertahanan dan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta.

“Iya karena kan kalau Mas Gibran dan Pak Prabowo itu kebanyakan di weekend kan, atau pada saat nanti melakukan cuti,” kata Rosan.sinpo

Komentar: