Kampanye di Tangerang, Gibran Bagikan Buku Tulis dan Susu

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 04 Desember 2023 | 11:58 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menyapa warga dalam kampanye Pilpres 2024 di Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten pada Senin, 4 Desember 2023. (SinPo.id/Antara)
Cawapres Gibran Rakabuming Raka saat menyapa warga dalam kampanye Pilpres 2024 di Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten pada Senin, 4 Desember 2023. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, membagikan paket susu dan buku tulis kepada anak-anak di Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Banten pada Senin, 4 Desember 2023. Gibran tiba di Poris Gaga sekitar pukul 09.30 WIB dengan didampingi istrinya, Selvi Ananda.

"Saya titip susu dan buku tulis, ya, nanti sore ada pembagian lagi, tapi sama panitia, ya," kata Gibran seperti dikutip Antara.

Kedatangan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu disambut dengan yel-yel warga yang sudah menunggu sejak pagi hari.

"Mas Gibran siapa yang punya, yang punya kita semua," seru warga.

Sejumlah tokoh turut hadir mendampingi Gibran dalam kampanye tersebut, di antaranya Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf; Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Banten, Airin Rachmi Diani; dan beberapa anggota TKN dan TKD Banten lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Selvi berpesan kepada warga yang memiliki anak bawah usia lima tahun (balita) untuk rutin menjaga dan memeriksa kesehatan mereka untuk mencegah kekerdilan pada anak (stunting).

"Diberi makanan yang bergizi, ya, Bu. Kita ingin anak-anak sehat. Semoga semua warga Kampung Poris Gaga sehat semua, ya, Bu," kata Selvi.

Gibran dijadwalkan menghadiri dua agenda kampanye di Tangerang pada hari ini, yakni menghadiri acara "Gibran Menyapa" dengan warga di Kelurahan Poris serta mengunjungi pondok pesantren di daerah Batu Ceper dalam agenda "Gibran Mendengar, Santri Bicara".

Sementara itu, capres Prabowo Subianto tetap bekerja sebagai Menteri Pertahanan pada Senin, 4 Desember 2023 hari ini.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: