Kampanye ke Karawang, Anies Janji Stabilkan Harga Bahan Pokok

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 04 Desember 2023 | 16:41 WIB
Capres Anies Baswedan (SinPo.id/ Ashar)
Capres Anies Baswedan (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id -  Calon presiden (Capres) nomor urut satu, Anies Baswedan, menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait tingginya harga kebutuhan pokok, saat dirinya mengunjungi Pasar Baru Karawang, Senin 4 Desember 2023.

"Pagi ini kami mampir ke Pasar Baru Karawang, di sini kami berjumpa dan berdialog dengan pedagang, dan kami menemukan keluhan yang disampaikan di banyak tempat, yaitu mahalnya harga-harga kebutuhan pokok," kata Anies.

"Khususnya pangan harga beras yang mahal, kemudian cabai merah keriting, cabai rawit, bawang, semua menceritakan tingginya harga-harga kebutuhan tersebut," sambungnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Anies lantas berjanji akan menstabilkan harga kebutuhan pokok dalam 100 hari pertama jika dirinya terpilih jadi presiden. Karena menurutnya, hal itu merupakan salah satu pekerjaan prioritas yang harus segera diselesaikan.

"Inilah yang menjadi prioritas kami, jadi dalam 100 hari pertama kita akan menyiapkan tim untuk langsung bekerja memotong mata rantai dan tata niaga, yang merugikan bagi petani, dan pembeli ibu-ibu rumah tangga, dan ini prioritas utama kita," ungkapnya.

Di samping itu, Anies juga berjanji akan mengembalikan sejumlah kebijakan ekonomi yang dapat mempermudah produksi petani agar perekonomian dapat terus bergerak.sinpo

Komentar: