Pasukan Israel Membiarkan Para Bayi Palestina Meninggal di RS Gaza

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 06 Desember 2023 | 08:24 WIB
Gambaran RS Al-Nasr, Palestina (Sinpo.id/Al-Mashhad)
Gambaran RS Al-Nasr, Palestina (Sinpo.id/Al-Mashhad)

SinPo.id -  Kelompok hak asasi manusia menyerukan penyelidikan independen atas kematian lima bayi Palestina yang ditinggalkan di Rumah Sakit Al-Nasr setelah staf dievakuasi secara paksa oleh pasukan Israel.

Pasalnya, direktur Rumah Sakit Al-Nasr, Dr. Mustafa Al-Kahlot, mengatakan pihaknya telah mencoba menyelamatkan bayi-bayi tersebut tetapi tidak ada bantuan untuk mengevakuasi bayi-bayi tersebut.

Sebelum meninggalkan rumah sakit, Dr Al-Kahlot bahkan telah memberi tahu seorang perwira tentara Israel tentang kebutuhan medis kelima bayi itu. Tetapi tentara Israel mengatakan mereka sudah mengetahui situasi tersebut dan akan mengambil tindakan yang tepat.

Kemudian tentara Israel secara paksa memerintahkan para pekerja di rumah sakit anak untuk meninggalkan bayi-bayi tersebut di inkubator, setelah rumah sakit itu menjadi target serangan Israel.

Dalam video yang diambil oleh seorang jurnalis saluran TV Emirat Al-Mashhad, Mohammed Baalousha, bayi-bayi tersebut terlihat berada di sekitar peralatan medis, dan tiga dari lima bayi yang meninggal di ranjang rumah sakit telah dalam kondisi membusuk dan dipenuhi serangga.

Hingga kini, tentara Israel belum memberikan komentarnya terkait bayi-bayi yang mereka tinggalkan di rumah sakit hingga meninggal dan membusuk.
sinpo

Komentar: