KPU Libatkan Ketiga Timses Capres Cawapres Usul Nama Panelis dan Moderator Debat

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 07 Desember 2023 | 07:40 WIB
Foto : Pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 /ashar
Foto : Pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 /ashar

SinPo.id -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) libatkan ketiga tim sukses masing-maisng pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk mengusulkan nama panelis dan moderator pada debat Pilpres 2024.

Ketua KPU RI, Hasyim As'yari menyampaikan hal itu usai rapat bersama ketiga tim kampanye pasangan capres-cawapres, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami memberikan kesempatan kepada masing-masing tim pasangan calon 1, 2, dan 3 untuk mengusulkan nama-nama tim panelis yang harus disampaikan kepada KPU dua hari lagi pada hari Jumat, 8 Desember 2023,” kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari kepada wartawan di Jakarta, Rabu, 6 Desember 2023.

Namun begitu, Hasyim menjelaskan, KPU sudah menyiapkan nama-nama untuk menjadi moderator dan panelis pada debat Pilpres 2024 nanti.

"Jadi moderator itu nanti yang akan memimpin atau memoderasi debat capres-cawapres itu. Masing-masing debat satu sampai debat kelima itu, moderator nya ada dua orang, laki-laki dan perempuan. Ini sedang kami matangkan,” ujarnya.

Seperti diketahui, KPU telah menetapkan urutan debat capres-cawapres di Pilpres 2024. Debat pertama, ketiga dan kelima merupakan debat calon presiden, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Sedangkan debat kedua dan keempat merupakan debat untuk cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.
sinpo

Komentar: