Kodim Bogor Bersihkan Lingkungan untuk Antisipasi Banjir

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 08 Desember 2023 | 01:34 WIB
Ilustrasi bersih-bersih lingkungan
Ilustrasi bersih-bersih lingkungan

SinPo.id -  Kodim 0621/Kab. Bogor melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan juga penanaman pohon di lahan kritis, secara serentak di jajaran koramil Kodim Kab. Bogor. Dimana kegiatan tersebut diikuti oleh 24 Koramil.

Letkol Kav Gan Gan Rusgandara S.Hub.Int selaku Komandan Kodim (Dandim) 0621/Kab.Bogor menjelaskan bahwa kegiatan karyabakti kali ini yaitu melakukan pembersihan parit/saluran air dari sampah, pembersihan pasar, serta beberapa tempat di wilayah koramil.

Saat ini, menurut Gan Gan bahwa wilayah Kabupaten Bogor sudah memasuki musim penghujan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan berkembangnya penyakit menular seperti demam berdarah dan lain-lain maka kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan.

"Program karya bakti bersih-bersih lingkungan dan juga penanaman pohon secara serentak, merupak perintah dari pimpinan angkatan darat dalam hal ini Kasad.' ujar Dandim.

"Di mana kepala staf angkatan darat (Ksad) memerintahkan langsung kepada pangdam, Danrem hingga ke Dandim untuk melaksanakan kegiatan tersebut."ucapnya.

“di musim penghujan, biasanya penyebaran penyakit menular seperti demam berdarah dapat meningkat. Oleh karena itu untuk mengantisipasinya, maka lingkungan sekitar harus bersih dan sehat.”ujarnya .

Lebih lanjut lagi Dandim mengatakan selain untuk mencegah tanah longsor, penanaman pohon juga dapat menahan pemanasan global agar tidak terjadi secara ekstrem maka penanaman pohon merupakan tindakan yang efektif untuk dilaksanakan.

Untuk itu Kodim 0621 menjalankan intruksi pimpinan angkatan darat guna mencegah dan mengatasi kesulitan yang ada di masyarakatsinpo

Komentar: