Kapolri Prediksi Arus Mudik-Balik Nataru 2024 Meningkat

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 08 Desember 2023 | 06:22 WIB
Ilustrasi mudik (Pixabay)
Ilustrasi mudik (Pixabay)

SinPo.id -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan arus mudik dan arus balik periode Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 akan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, Polri bersama stakeholders akan meningkatkan pengamanan di titik-titik kerawanan seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata.

"Diprediksi dari Kementerian Perhubungan akan ada peningkatan terkait dengan arus mudik dan arus balik," kata dia pada Kamis 7 Desember 2023.

Dia menjelaskan, Polri menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral bersama stakeholders terkait untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Rakor itu dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kita rapat koordinasi lintas sektoral persiapan rangkaian kegiatan Nataru (Natal dan Tahun Baru)," kata dia

Selain peningkatan arus mudik dan arus balik, lanjut Sigit, Polri dan stakeholder terkait juga menyiapkan pengamanan kegiatan Natal dan Tahun Baru.

"Di sisi lain juga ada kegiatan perayaan Natal di tanggal 25 Desember yang juga harus kita amankan. Kemudian, masyarakat akan melaksanakan perayaan akhir tahun dan itu semua menjadi satu rangkaian kegiatan yang harus kita amankan. Harus kita berikan pelayanan sehingga seluruh aktivitas kegiatan masyarakat pada saat kegiatan Nataru semuanya bisa berjalan dengan baik," sambungnya.

Kapolri menyatakan komitmen dan bakal melakukan persiapan sebaik mungkin dalam pengamanan libur akhir tahun ini.

"Karena memang banyak hal-hal lain yang juga harus kita amankan dan ini menjadi satu kesatuan kegiatan yang tentunya ini menjadi komitmen kita bersama untuk untuk melakukan kesiapan kesiapan dengan baik," tukasnya.sinpo

Komentar: