Prabowo-Gibran Berkomitmen Bangun Sekolah Berkualitas di NTT

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 08 Desember 2023 | 13:32 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berjanji akan mendirikan sekolah dengan kualitas terbaik di Nusa Tenggara Timur (NTT). Pembangunan sekolah penting demi meningkatkan kualitas pendidikan.

"Ke depan Prabowo-Gibran akan membangun sekolah unggulan di setiap kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Agar anak-anak NTT bisa sekolah bagus tak perlu jauh-jauh," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, dalam keterangan pers yang diterima wartawan, Jumat, 8 Desember 2023.

Menurut dia, pembenahan sistem pendidikan memang menjadi prioritas utama Prabowo-Gibran jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. Nusron menilai hal tersebut menjadi penting lantaran pendidikan menentukan kualitas SDM bangsa di masa depan.

Nusron mengatakan masyarakat NTT masih kesulitan mendapatkan akses untuk menerima pendidikan berkualitas. Ini juga yang menyebabkan banyak orang tua di NTT menyekolahkan anaknya di luar daerah seperti Surabaya, Yogyakarta, dan sebagian di Bandung.

Nusron yakin dengan membangun sekolah berkualitas di NTT dan seluruh Indonesia, kualitas pendidikan di setiap wilayah akan merata.

Pilpres 2024 diikuti tiga pasangan capres dan cawapres. Ketiganya, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1. Lalu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bernomor urut 2 dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan nomor urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye Pilpres 2024 pada Selasa, 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sedangkan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.sinpo

Komentar: