Strategi Prabowo-Gibran Atasi Pengangguran bagi Kaum Muda Melalui Asta Cita 3

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 08 Desember 2023 | 14:21 WIB
Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Ashar)
Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Capres dan cawapres nomor urut 3 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen meningkatkan lapangan pekerjaan yang berkualitas untuk mengatasi pengangguran di kalangan kaum muda. Komitmen itu tertuang dalam Asta Cita 3.

Asta Cita 3 itu akan dikawinkan dengan poin keempat dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat yang ditawarkan Prabowo-Gibran, yaitu membangun sekolah unggul terintegrasi. Dengan cara itu kaum muda tidak sekadar bekerja, melainkan juga memiliki kualitas berdasarkan karakteristik mereka.

"Poin ketiga (Asta Cita 3, red.) itu akan kami kawinkan dengan poin keempat dari bagian 8 Program Presiden-Wakil Presiden, Prabowo-Gibran, yakni membangun sekolah unggul terintegrasi. Itu artinya terintegrasi dengan dunia usaha dan industri, di setiap kabupaten dan kota,” kata juru bicara (jubir) Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 8 Desember 2023.

Ia yakin pembangunan sekolah di setiap kabupaten/kota yang terintegrasi dengan dunia usaha merupakan kunci keberhasilan untuk mengatasi masalah pengangguran bagi kaum muda. Sebab, cara itu dinilai bisa menghapuskan pemusatan tenaga kerja di satu kabupaten atau kota tertentu.sinpo

Komentar: