Buruh Pelabuhan Cilincing Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 09 Desember 2023 | 16:16 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming saat hadiri deklarasi dukungan buruh pelabuhan Cilincing (SinPo.id/ Ashar)
Cawapres Gibran Rakabuming saat hadiri deklarasi dukungan buruh pelabuhan Cilincing (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Buruh pelabuhan di Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Buruh pelabuhan berjanji setia memenangkan Prabowo-Gibran.

"Deklarasi buruh pelabuhan Indonesia mendukung kemenangan Prabowo-Gibran 02 menuju Indonesia maju. Kami yang berkumpul di sini adalah buruh pelabuhan dari seluruh Indonesia dengan ini berjanji akan tetap setia," kata Ketua Buruh Pelabuhan Subahan, di Rusun Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 9 Desember 2023.

Ada tiga poin dari deklarasi tersebut. Pertama, janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Kedua, mendukung semua program dan capaian Pemerintah Presiden Jokowi untuk Indonesia maju," kata dia.

Selanjutnya poin ketiga adalah kesiapan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan kemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024–2029.

"Demikian deklarasi pernyataan sikap kami buruh pelabuhan Indonesia. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa merestui," katanya.

Setelah menerima deklarasi, Gibran beserta istrinya Selvi Ananda blusukan ke sejumlah lantai di rusun tersebut sembari membagikan buku dan susu kepada warga.

Gibran melanjutkan kampanye dengan blusukan di Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat. Ia dijadwalkan berkampanye di wilayah Jakarta dan Jawa Barat pada hari ke-12 masa kampanye ini.sinpo

Komentar: