TKN Fanta Bersih-bersih Rumah Ibadah dan Periksa Kesehatan Gratis

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 10 Desember 2023 | 13:31 WIB
Pemeriksaan kesehatan gratis TKN Fanta (Sinpo.id/Tim Media)
Pemeriksaan kesehatan gratis TKN Fanta (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran melakukan aksi nyata dengan menggelar bersih-bersih rumah ibadah, melakukan pemeriksaan kesehatan, hingga bagi-bagi makanan dan susu gratis untuk masyarakat.

Kegiatan sosial bertajuk "Harmony Move: Clean Up & Medical Cechk Up" yang diikuti oleh anak-anak muda dari berbagai latar belakang itu digelar di GPDI Karmel, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu, 10 Desember 2023.

Komadan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan mengatakan, aksi nyata yang dilakukan hari ini merupakan bentuk nyata komitmen paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam memberdayakan anak-anak muda dari berbagai latar belakang isu dan aktifitas yang digelutinya.

"Karenanya kami yang diberi amanah sebagai Komandan Fanta pemilih muda mencoba meng-cluster berbagai isu, berbagai kepentingan, berbagai kanal pengabdian anak-anak muda. Dan hari ini kami difasilitasi atau dibantu oleh komunitas pemuda gereja GPDI Karmel," kata Arief.

Arief menjelaskan, kegiatan bersih-bersih tempat ibadah merupakan simbol bahwa kebhinekaan dan keragaman Indonesia itu adalah anugerah dan patut dirayakan. Meski memiliki latar belakang agama yang beda, kata Arief, anak-anak muda punya tujuan sama dalam memajukan bangsa.

"Kita melihat bahwa Indonesia ini bhineka tunggal ika, Indonesia ini beragam agama dan ternyata di rumah ibadah itu juga anak-anak mudanya punya kreatifitas. Mereka punya konsern yang besar terhadap masa depan bangsanya," kata Arief.

Arief mengatakan, sebagai pemegang mayoritas suara di Pemilu 2024, anak muda ingin politik dibawa ke ranah pengabdian. Politik tidak melulu intrik serta saling menjelekkan.

"Yang paling penting politik itu hakikinya kemaslahatan. Dia harus berdampak kepada sebesar-besarnya orang-orang muda yang lain. Karena itu kita ingin semua terlibat, semua berkolaborasi untuk memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran satu putaran," kata mantan Ketua Umum PB HMI ini.

Tak hanya Jakarta, TKN Fanta juga akan melanjutkan aksi sosialnya di seluruh rumah ibadah di seluruh Indonesia. Hal itu semata-mata untuk mengajak keterlibatan anak-anak muda sebesar-besarnya dan berdampak bagi anak-anak muda seluas-luasnya.sinpo

Komentar: