Head to Head LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Unggul Telak dari Ganjar-Mahfud dan Anies-Imin

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 11 Desember 2023 | 19:55 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Ashar)
Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Lembaga survei LSI Denny JA merilis temuan terbaru elektabilitas capres-cawapres jelang pemilu 2024 pada Senin, 11 Desember 2023. Hasilnya, paslon Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka berada di puncak dalam semua simulasi head to head dengan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin. 

Ketika dihadapkan dengan Ganjar-Mahfud, elektabilitas Prabowo-Gibran menang telak hingga di atas 20 persen, dengan perolehan suara 53,2 persen. Sedangkan, Ganjar-Mahfud hanya mendapatkan 31 persen suara.

"Kita pakai simulasi menjadi dua pasang capres, ketika lolos misalnya Pak Ganjar-Mahfud dengan Prabowo-Gibran. Hasilnya, ini memang Prabowo di angka 53,2 persen, Ganjar-Mahfud di angka 31 persen. Ada perbedaan sekitar 22,2 persen," kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa yang disiarkan secara daring.

Paslon nomor urut 2 lagi-lagi unggul ketika dihadapkan head to head dengan Anies-Muhaimin. Prabowo-Gibran memimpin perolehan sebesar 56,2 persen sedangkan Anies-Muhaimin hanya mencapai 28 persen.

"Jika yang lolos adalah paslon nomor 1 atau Anies-Muhaimin, ini adalah peta head to head, jadi Prabowo-Gibran mendapatkan 56,2 persen, kemudian Anies-Muhaimin mendapatkan 28 persen," tambahnya.
 
Survei LSI Denny JA menggunakan metode tatap muka (face to face interview) dengan kuesioner terhadap 1.200 responden di seluruh Indonesia, periode 20 November-3 Desember 2023. Margin of error survei ini sebesar 2,9 persen.sinpo

Komentar: