KPU Batal Gelar Nonton Bareng Debat Capres Besok

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 11 Desember 2023 | 23:31 WIB
Gedung KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Gedung KPU RI (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI batal menggelar nonton bareng atau nobar debat perdana calon presiden (capres) pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ketua KPU RI Hasyim As'yari mengatakan, batalnya rencana tersebut lantaran stasiun televisi nasional bakal menyiarkan acara debat secara langsung.

“Nonton bareng tidak jadi dilaksanakan, karena semua stasiun televisi akan menyiarkan secara langsung,” kata Hasyim di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin, 11 Desember 2023.

Hasyim menjelaskan, semua platform penyiaran di media lain juga akan menayangkan acara debat yang berlangsung di halaman kantor KPU tersebut. Sehingga akan mempermudah masyarakat untuk menyaksikan para calon pemimpin mereka beradu argumen.

"Tidak hanya televisi, tapi semua platform-platform yang kaitannya dengan penyiaran termasuk radio, baik streaming dan sebagainya diberikan akses untuk menyiarkan debat capres," ujarnya.

Awalnya, KPU RI berencana memasang sejumlah layar lebar saat debat perdana Pilpres 2024 berlangsung. Layar tersebut disediakan di sejumlah titik sekitar jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, tema debat perdana untuk capres besok yakni pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Debat akan berlangsung di halaman kantor KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Debat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB dan akan berlangsung selama 120 menit.sinpo

Komentar: