Gibran Sebut Program Makan Siang dan Susu Gratis Akan Bantu Indonesia Capai SDG

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 12 Desember 2023 | 00:53 WIB
Bakal cawapres 2024 Gibran Rakabuming (Sinpo.id/Ashar)
Bakal cawapres 2024 Gibran Rakabuming (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa penerapan program Makan Siang dan Susu Gratis dianggap sebagai langkah yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDG).

Pernyataan ini disampaikan oleh Gibran dalam rangkaian acara Waktunya Indonesia Maju yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC) pada hari Minggu 10 Desember 2023

"Pertama, membantu keluarga untuk memperoleh penghasilan tambahan, karena makan siangnya disediakan oleh negara. Kedua, mencapai Zero Hunger, sehingga tidak akan ada lagi anak yang mengalami kelaparan. Ketiga, menciptakan pemerataan, di mana anak-anak Jakarta, Sumatera, Papua, Jawa, dan seluruh anak Indonesia mendapatkan hak yang sama untuk makan dengan gizi yang setara,” ungkap Gibran dalam acara tersebut.

Untuk diketahui, Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi acara konsolidasi pendukung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kedua tokoh tersebut tampil seragam dan kompak dengan mengenakan kemeja berwarna biru muda.

Di lokasi tersebut, Prabowo dan Gibran tampak bersama-sama keluar dari panggung yang ada. Setelah itu, mereka menyapa antusias sejumlah pendukung yang hadir di acara tersebut.

Para pendukung memberikan dukungan dengan bersorak, seperti teriakan "Prabowo, Prabowo, Prabowo" dari kelompok yang mendukung Prabowo, dan "Gibran, Gibran, Gibran" dari kelompok yang mendukung Gibran.

Terlihat bahwa ruangan Sentul International Convention Center telah dipenuhi oleh para pendukung Prabowo dan Gibran yang tampil seragam dengan mengenakan baju berwarna biru yang memiliki gambar Prabowo dan Gibran.

SICC dipadati oleh relawan, pendukung, kader, bahkan elite dari partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Pertunjukan dimulai dengan penampilan tarian dari Gemoy Squad. Sule dan Andre Taulany, yang merupakan pembawa acara sekaligus komedian terkenal, mengundang ke panggung Prabowo-Gibran.

Kedua tokoh tersebut kemudian muncul dari bawah panggung, memberikan sapaan dan melambaikan tangan kepada para pendukung yang hadir.

Prabowo juga memberikan salam kepada elite partai yang duduk di barisan depan, termasuk Ridwan Kamil sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat, Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Ketum Golkar, dan Rosan Roeslani sebagai Ketua TKN Prabowo-Gibran.

Selain itu, tampak juga kehadiran Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketum Partai Demokrat, Ahmad Muzani sebagai Sekjen Partai Gerindra, dan Nusron Wahid sebagai Sekretaris TKN Prabowo-Gibran.

Sementara itu, ketika ditanyakan soal kesiapan Prabowo Subianto dan Gibran dalam debat putaran pertama Capres-Cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid menyatakan bahwa Prabowo sudah siap untuk debat bahkan sejak 15 tahun yang lalu.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik untuk debat. Terkait debat, Pak Prabowo sudah siap sejak 15 tahun lalu," ujar politikus Partai Golkar tersebut.

Nusron menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan patuh terhadap ketentuan yang telah ditetapkan KPU terkait debat putaran pertama yang dijadwalkan pada Selasa, 12 Desember 2023.

Bahkan, dia berharap agar panelis juga dapat memberikan kritik terhadap program-program serta visi-misi calon presiden selama berlangsungnya debat.

"Oleh karena itu, debat ini seharusnya lebih fokus pada elaborasi program-program, visi, dan misi yang dimiliki oleh setiap pasangan calon. Setiap pasangan calon memiliki visi yang berbeda, termasuk pasangan calon satu, dua, dan tiga," ucapnya.sinpo

Komentar: