Habiburokhman ke Hasto: Kasihan, Politisi Senior Tapi Memfitnah

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 19 Desember 2023 | 14:09 WIB
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman. (SinPo.id/Antara)
Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman, mengaku merasa kasihan dengan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Krisriyanto. Sebagai politisi senior, Hasto seharusnya memberikan pendidikan politik yang baik bukan malah membuat narasi untuk memfitnah orang lain.

"Kami kasihan melihat Pak Hasto, seorang politisi senior partai terbesar tapi menyampaikan narasi fitnah yang bisa men-downgrade reputasinya sendiri," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jakarta pada Selasa, 19 Desember 2023.

Habiburokhman mengingatkan jika elektabilitas Prabowo-Gibran tinggi di papan survei membuktikan bahwa narasi kubu lawan untuk merekayasa putusan MK tersebut jelas tidak dipercaya publik.

"Justru tingginya elektabilitas Pak Prabowo dan Mas Gibran membuktikan framing jahat bahwa kami merekayasa Mahkamah Konstitusi tidak dipercaya oleh rakyat," katanya.

Waketum Gerindra ini juga membantah Hasto yang menyebut pihaknya mengintimidasi kepala desa terkait dukungan ke Prabowo dan Gibran. Habiburokhman justru menyentil soal beredarnya pakta integritas Pj Bupati Sorong yang meneken kontrak memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Kami juga tidak tahu apa dasar dia menuduh kami mengintimidasi kepala desa. Padahal yang jelas terbukti dan ada putusan Bawaslunya adalah fakta integritas Pj Bupati Sorong yang tertulis untuk memenangkan Pak Ganjar," kata dia.

Habiburokhman menyarankan Hasto fokus memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024 dengan menyampaikan gagasan hingga program-program kepada rakyat. Habiburokhman menekankan pihaknya memiliki cita-cita bangsa yang sama dengan Hasto.

"Kami sarankan ke Pak Pak Hasto untuk fokus mengurus merosotnya elektabilitas Pak Ganjar. Kami ikut sedih kalau elektabilitas mereka menjadi yang paling bawah. Baiknya mereka sampaikan saja apa gagasan, visi misi, dan program mereka kepada rakyat," kata Habiburokhman.

"Tenang saja, Pak Hasto, kami ada di sini dengan cita-cita yang sama dengan Anda, yakni kejayaan Merah Putih. Kalau kami mendapat amanah untuk berkuasa, kami akan tetap menghormati Anda," timpalnya.

Sebelumnya, Hasto kembali menuduh capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sudah melakukan berbagai upaya selama menghadapi Pemilu 2024.

"Yang mengejutkan justru adalah elektoral dari Pak Prabowo dan Mas Gibran. Di mana elektoral Pak Prabowo setelah didukung segala upaya melalui rekayasa hukum di MK, melalui baliho jutaan jumlahnya, melalui intimidasi kepala desa, dikumpulkan hanya 38 persen (39,3 persen)," kata Hasto.sinpo

Komentar: