Sampaikan Visi-Misi, Gibran Ingin Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 22 Desember 2023 | 21:18 WIB
Cawapres Gibran Rakabuming (SinPo.id/ Ashar)
Cawapres Gibran Rakabuming (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka ingin Indonesia mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkualitas. Termasuk, menurunkan kemiskinan.

"Pertumbuhan ekonomi berkualitas penurunan pengangguran, angka kemiskinan, gini ratio, angka inflasi yang terkendali," kata Gibran saat menyampaikan visi misi dalam debat cawapres yang digelar KPU di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Dia juga memastikan bakal melanjutkan hilirisasi di Tanah Air. Hilirisasi yang dicita-citakan Gibran bahkan untuk berbagai sektor.

Hilirisasi yang akan digagas Gibran meliputi pertanian hingga digital. Dia ingin Indonesia bisa menjadi negar yang mampu mengelola kekayaan alamnya secara mandiri.

"Lalu apa agenda ke depan, kita akan lanjutkan hilirisasi, bukan tambang saja, pertanian, perikanan, digital dan lain-lain," katanya.

Gibran menekankan Indonesia merupakan negara yang besar. Menurutnya, Indonesia harus keluar dari jebakan kelas menengah. Terpenting, harus bisa memberikan nilai tambah dalam negeri.

"Kita harus mampu nilai tambah di dalam negeri," katanya.sinpo

Komentar: