Menpora Dorong Pemuda Gunakan Hak Pilih dalam Pemilu 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 23 Desember 2023 | 22:18 WIB
Menpora Dito Ariotedjo (Sinpo.id/Kemenpora)
Menpora Dito Ariotedjo (Sinpo.id/Kemenpora)

SinPo.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendorong pemuda menggunakan hak pilihnya dengan baik. Pemuda harus ikut memilih dalam Pemilu 2024.

"Kita di Kemenpora yang juga menaungi bidang kepemudaan harus terus mendorong generasi muda ini agar teredukasi dan nantinya diharap bisa memilih di Pemilu 2024," kata Dito dalam keterangan tertulis, Jakarta, Sabtu, 23 Desember 2023.

Dito berharap anak muda saat ini bisa berperan dalam menyambut pesta demokrasi di tengah bonus demografi yang dimiliki Indonesia.

Bonus demografi, kata Dito, perlu disambut dengan terbuka dan bijaksana. Sehingga, anak muda bisa menjadi pemeran utama di mana peran dan suaranya dapat menentukan masa depan bangsa.

Demi mencapai hal tersebut, Kemenpora sebelumnya juga telah melakukan serangkaian forum diskusi untuk menggaet pemilih muda pada Pemilu 2024. Tak hanya itu, harus ada sosialisasi yang terasa relevan dengan karakter pemilih muda.

"Semoga dengan gagasan-gagasan yang ada ini kita bisa membangun bangsa ini agar lebih baik lagi. Tentu kita mengharapkan agar pemilih muda menggunakan hak suaranya di TPS nanti," tegas Dito.sinpo

Komentar: