Prima: Hilirisasi dan Industrialisasi Lanjutkan Cita-cita Pahlawan

Laporan: Martahan Sohuturon
Jumat, 29 Desember 2023 | 22:39 WIB
Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono, saat konsolidasi posko pemenangan Prabowo-Gibran, di Banyumas pada Jumat, 29 Desember 2023.
Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono, saat konsolidasi posko pemenangan Prabowo-Gibran, di Banyumas pada Jumat, 29 Desember 2023.

SinPo.id -  Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menegaskan bahwa program hilirisasi dan industrialisasi nasional yang digagas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah komitmen melanjutkan cita-cita pahlawan pendiri bangsa.

"Hilirisasi adalah implementasi dari trisakti, tidak ada trisakti tanpa industrialisasi nasional dan hilirisasi," kata Ketua Umum Prima Agus Jabo Priyono, dalam pernyataannya pada Jumat, 29 Desember 2023.

Hal tersebut disampaikannya saat konsolidasi posko pemenangan Prabowo-Gibran wilayah eks Karesidenan Banyumas, Jumat.

Menurut dia, Bung Karno menegaskan bahwa syarat menuju Indonesia adil dan makmur adalah berdaulat, mandiri, dan berkepribadian yang dikenal dengan trisakti.

Apalagi, kata dia, Karesidenan Banyumas selama ini dikenal sebagai tanah kelahiran para pahlawan, seperti Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Raden Ngabehi Singodipo.

Karesidenan Banyumas juga menjadi tempat pertahanan terbaik Pangeran Diponegoro dalam Perang Jawa.

"Banyumas juga adalah tanah kelahiran leluhur dari Pak Prabowo," kata Agus Jabo.

Sementara itu, Ketua DPW Prima Jawa Tengah Bagas Ardhianto menyebutkan bahwa kegiatan di Banyumas menjadi penutup agenda konsolidasi posko pemenangan Prabowo-Gibran tahap pertama di Jateng.

Ia menyatakan kegiatan konsolidasi posko yang dilakukan Prima dimaksudkan ikut berkontribusi dalam meningkatkan elektabilitas Prabowo-Gibran di Jateng.

"Kader dan pimpinan posko di (eks) Karesidenan Banyumas tadi juga nampak antusias dan bersemangat untuk memenangkan Prabowo-Gibran," ucapnya.

Kegiatan konsolidasi posko pemenangan Prabowo-Gibran se eks-Karesidenan Banyumas melibatkan koordinator posko dan pimpinan DPK Prima Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Banyumas.

Sebelumnya, konsolidasi posko pemenangan Prabowo-Gibran sudah dilakukan Prima di wilayah Jateng, seperti eks Karesidenan Solo, eks Karesidenan Pati, eks Karesidenan Semarang, eks Karesidenan Pekalongan, dan eks Karesidenan Kedu.

Meski tidak lolos sebagai peserta Pemilu 2024, Prima masuk dalam bagian partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden.sinpo

Komentar: