3.180 Petugas Kebersihan DKI Disiagakan Saat Malam Tahun Baru

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 30 Desember 2023 | 11:45 WIB
Petugas kebersihan DLH DKI Jakarta (Sinpo.id/BeritaJakarta)
Petugas kebersihan DLH DKI Jakarta (Sinpo.id/BeritaJakarta)

SinPo.id -  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 3.180 personel kebersihan pada malam pergantian tahun baru 2024.

Kepala DLH DKI Jakarta Asep Kuswanto mengatakan, pengerahan ribuan personel itu untuk mempercepat proses pembersihan sampah pasca perayaan malam tahun baru.

"Kami mengerahkan 3.180 petugas kebersihan. Petugas ini terdiri dari supir truk sampah, crew, dan regu comot," kata Asep dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu, 30 Desember 2023.

Asep menargetkan pembersihan sampah ini bakal selesai dalam waktu semalam atau pada Senin, 1 Januari 2024 pukul 05.00 WIB.

Sebab, para petugas kebersihan tersebut akan melakukan kegiatan pembersihan dari sebelum dan selama acara malam puncak perayaan tahun baru berlangsung.

"Ketika puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Asep mengatakan pihaknya juga berkerja sama dengan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) kelurahan di masing-masing wilayah. 

Menurutnya, para petugas tersebut sudah disiagakan sejak Minggu, 31 Desember 2023 sore hari.

"Nanti akan ada pengawas kebersihan yang memastikan penanganan kebersihan berlangsung dengan baik," papar Asep.

"Mereka melakukan patroli di seluruh wilayah Jakarta menggunakan armada pick up double cabin, mini dump truck dan motor trail," tandasnya.
sinpo

Komentar: